Monday, January 11, 2016

NSR 250 (MC18) Versi Tahun 1988

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam RC Valve bro n sist...
Jumpa lagi pada bahasan varian 250 cc dari keluarga NSR. Kali ini yang akan saya bahas adalah MC18. Honda NSR 250R (MC18) terdiri dari 2 varian, varian pertama R2J (Standard model) dan varian kedua R4J (Sport Production) Rothmans Color. NSR 250 model tahun 1988 (MC18) telah banyak mengalami penyempuraan dibanding model tahun 1987 (MC16). Dari segi desain, MC18 memiliki lampu belakang ganda yang lebih ramping dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, yang lebih penting adalah perbaikan signifikan yang dibuat di dalam dapur pacunya.

MC18 tahun 1988 warna biru putih...

Karburatornya mengalami peningkatan diameter menjadi 32 mm, dan pengoperasian karburator dikendalikan terintegrasi dalam unit PGM yang mengontrol katup solenoidnya sehingga memberikan respon yang tepat. PGM juga menyediakan manajemen mesin yang cepat menggunakan peta tiga dimensi berdasarkan posisi throttle, RPM mesin dan waktu pengapian. Perbaikan lainnya adalah pasokan oli samping yang telah dikontrol secara elektronik. Selain itu katup RC juga telah berevolusi menjadi lebih akurat. Dengan dilengkapi piston yang telah dilapisi lapisan khusus sehingga mampu menahan output yang lebih tinggi. Dan hasilnya kinerja dapur pacu ini sangat meningkat di semua rentang putaran mesin. Hal ini juga meningkatkan kontrol RPM di semua rentang putaran mesin.

MC18 tahun 1988 warna merah putih...

Perubahan juga terlihat pada sasis yang menggendong mesin dengan posisi lebih maju dan lebih turun, dan bingkai tubularnya dibuat berongga sehingga sangat kaku dan mempunyai keseimbangan yang lebih sempurna. Diameter shock depan depan ditingkatkan diameternya menjadi 41mm. Dan roda depan dan belakang telah menggunakan ban radial ban yang lebih lebar dari model tahun sebelumnya.

Untuk speknya, monggo silakan dilihat di tabel berikut:

Model
MC18
Lenght
1.985m
Width
0.640m
Height
1.105m
Wheel Base
1.355m
Ground Clearance
0.135m
Seat Height
0.770m
Weight (Dry)
145 (127)kg
Seating Capacity
2 persons
Fuel Economy
36.0km/l (at 50km/h)
Engine Type
MC16E
two-cycle - liquid cooled
90 degree V-twin cylinder, reed valve
Displacement
249cm3
Bore X Stroke
54.0x54.5mm
Compression Ratio
7.3
Maximum Output
45PS/9,500rpm
Maximum Torque
3.6kg-m/8,500rpm
Carburetor Type
TA20
Starting Method
Kick
Ignition
PGM-CDI
Lubrication
Seperate Pump (engine)
splash type (transmission)
Oil Capacity
2.1l (transmission 0.9l)
Fuel Capacity
16l
Clutch
Multi-plate, coil spring
Transmission
Constant mesh 6-speed
Caster/Trail
24°00’/90mm
Tire Size (F-R)
110/70-17 53 H
140/60-R18 64 H
Brakes (F-R)
Hydraulic Dual Disc
Hydraulic Disc
Suspension (Front)
Telescopic Fork
Suspension (Rear)
Swing-arm (Pro-Link)
Frame
Aluminum, twin tube

Demikian, semoga berguna...

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

No comments:

Post a Comment